Blogroll

Selamat Datang di Iwan Gazz Blog -> Semoga bermanfaat untuk kita semua dan khususnya saya pribadi..

Kamis, 08 Desember 2011

Membuat Efek Glossy di Photoshop

Membuat efek glossy
Efek glossy merupakan efek yang sederhana namun bisa memberikan hasil yang cukup menarik karena gambar kita dapat terlihat seperti mempunyai efek glossy.
Berikut tutorialnya, membuat objek dengan efek glossy

7 Langkah Persiapan Mendesain Website

langkah_desain_web_lead
Untuk mengimbangi kepopuleran bidang desain website pada tahun 2010 ini, maka ada baiknya saya menulis tentang persiapan apa saja yang perlu kita lakukan sebelum mendesain website.

Mungkin banyak teman-teman pembaca setia Jurus Grafis yang belum familiar dengan cara kerja mendesain website, karena terbiasa dengan desain cetak (seperti saya dulu).
Dalam desain website, kita sebagai desainer tidak diharuskan bisa mem-program desain yang telah kita buat. Tapi tentu saja akan lebih baik jika kita bisa sekaligus mem-program desain kita sendiri, tapi kalau di rasa mem-program sebuah website itu merupakan pekerjaan berat, lebih baik kita berfokus pada interface dan konsep desain terlebih dulu.
Yang patut kita tahu adalah cara berpikir programmer, agar desain yang kita buat masuk akal untuk di wujudkan dalam code. Misalnya, salah satu cara programmer bekerja adalah dengan membuat bagian background terlebih dulu, karena itu desain yang kita buat harus tertata rapih di dalam folder (Photoshop) yang spesifik.
Baiklah, mari kita mulai saja langkah persiapan mendesain website.

Mengapa Desain Logo adalah Penting

By satudaungraphic
Setiap perusahaan menghabiskan banyak kegiatan pemasaran dan promosi. Tujuan hanya untuk menarik perhatian pelanggan potensial dan membangun eksistensi di pasar. Dan sekarang, desain logo juga menangkap momentum. Logo selalu dianggap suatu keharusan bagi perusahaan, meskipun tidak membawa informasi atau rincian tentang produk atau perusahaan. Namun, tampaknya menjadi prasyarat bagi keberhasilan setiap perusahaan. Apakah Anda pernah berpikir apa yang membuatnya begitu penting bagi perusahaan mana pun?
Logo menawarkan beberapa keuntungan berharga bagi perusahaan. Sebuah logo yang sukses jika orang mulai mengasosiasikan dengan produk / perusahaan. Dan, kreativitas merupakan faktor penting untuk itu. Sekarang pertama kita akan mengetahui keuntungan dari logo ini membuat keberadaannya tak terelakkan.
Apa yang terjadi ketika anda melihat logo Fedex pada kendaraan apapun? Anda segera mengenali bahwa itu mewakili. anda tidak perlu mencari ejaan lengkap untuk mengetahui apa yang ia wakili. Ini adalah apa yang membuat logo untuk anda. Simbol itu sendiri menciptakan pengenalan merek.Jadi dimanapun perjalanan logo, merek juga akan melakukan perjalanan. Dan dengan ekspansi dalam bisnis, logo membantu anda mendapatkan pengakuan di seluruh dunia.
Logo luar biasa kreatif sering menarik perhatian orang yang lewat semua. Siapapun yang mampu menjaga logo di pikiran anda pasti akan diberitahu. Jadi, itu menjadi sumber untuk menciptakan kesadaran di antara orang-orang. Dan maka anda pasti akan memiliki lebih banyak orang membawa bisnis yang lebih.
Ketika orang merasa lebih mudah untuk mengasosiasikan merek dengan logo, dan kemudian menciptakan identitas yang unik untuk perusahaan anda. Jadi logo menjadi fitur dari kepribadian merek yang memberikan tampilan yang berbeda di mata pelanggan.
Dan jika perangkat menarik perhatian, kemudian, hanya berarti bahwa Anda memberikan kehidupan lebih untuk merek anda.Oleh karena itu, menjadi faktor pemeliharaan untuk setiap merek.
Jadi, dengan semua keuntungan di atas, sebuah perusahaan harus selalu memiliki logo Anda dibuat dengan bantuan profesional. Jika logo ini dirancang buruk, maka anda dapat melakukan lebih banyak kerusakan, dan kadang-kadang dapat memimpin bisnis turun. Dengan demikian, orisinalitas dan kreativitas adalah dua faktor yang diperlukan dalam desain logo yang sukses.
Kreativitas adalah jantung dari logo, yang hanya menambah kehidupan untuk itu. Sementara merancang, kita harus melihat desain logo adalah asli dan cocok dengan produk. Jadi desain logo merupakan kebutuhan bagi setiap perusahaan yang ingin unggul dalam dunia bisnis. Dan mengabaikan persyaratan ini hanya akan menyesal kemudian. Jadi menciptakan identitas anda sendiri dengan logo yang kreatif, perusahaan inovatif dan menikmati kesuksesan anda di seluruh dunia.

Cara Membuat Cover Buku yang Baik dan Menarik

By satudaungraphic


Membuat cover buku bukan pekerjaan yang gampang, karena cover buku merupakan kemasan yang harus tampil bagus dan menarik. Untuk membuat cover buku yang bagus  dan menarik, paling tidak kita harus menguasi software desain grafis dan mempunyai jiwa seni yang terlatih. Apakah ini sulit?…..Tentu tidak, saya akan memberikan tip dan trik bagaimana cara belajar mendesain cover buku secara cepat dan efesien.
Pengalaman ini sering saya lakukan dan hasilnya lumayan membantu untuk meningkatkan insting saya di dalam membuat desain cover buku pada khususnya dan berlaku juga untuk desain-desain yang lainnya.
Proses pembuatan cover buku yang baik tentunya tidak bisa lepas dari isi buku, Kenapa? Secara umum cover buku jelas harus mengkaper atau mewakili dari isi buku tersebut. Konsep ini adalah konsep mendasar yang tidak bisa kita tinggalkan di dalam proses pembuatan cover buku, walaupun di luar banyak cover buku yang tidak sesuai dengan isinya tapi itu sah-sah saja.
Langkah pertama yang biasa saya lakukan dalam proses pembuatan cover buku adalah mengkomunikasikan dulu kepada orang yang memesan, atau kalau kita bekerja di penerbitan biasanya kita mengkomunikasikan dulu kepada editor atau penulis dan  mendiskusikan tentang apa saja yang terdapat di dalam isi buku tersebut. Walaupun kita bisa membaca sendiri dari isi buku yang akan kita buat covernya dan kita bisa mengambil kesimpulan dari isi buku tersebut dan kita jadikan tema atau ide untuk memulai mendesain isi buku tersebut. Apakah itu salah?………….Tentu tidak, ada banyak cara dan kebiasaan yang biasa dilakukan oleh para desain grafis di dalam proses pembuatan cover buku.’
Tetapi menurut saya pembuatan cover buku yang baik adalah harus tetap memulai dari editor atau penulis untuk meminta konsep dan judul buku  yang akan ditampilkan di dalam cover buku yang akan kita buat. Selain menghemat waktu, cover buku yang akan kita buat tidak akan salah dan tidak akan melenceng dari tema yang ada di dalam  isi buku tersebut.
Setelah kita mendapatkan tema dari isi buku tersebut, selanjutnya kita mencari ide hal-hal apa saja yang akan ditampilkan di cover buku yang kita buat. Untuk membuat cover buku yang bagus, tentunya kita harus mempunyai referensi sebagai bahan pembanding desain kita nanti. Banyak cara untuk mencari ide dan referensi desain yang bisa kita lakukan, kalau saya biasa mencari referensi dari internet atau sambil jalan-jalan kita pergi ke toko buku dan di sana banyak ide-ide yang bisa kita ambil.
Tip Mencari Referensi Sebagai Bahan Banding Desain Cover yang Kita Buat
Ketika kita mencari referensi di internet atau  di toko buku posisikan diri kita sebagai pembeli atau pemesan dan kita lihat dengan teliti apakah referensi yang kita pilih layak untuk di jadikan bahan banding atau saingan desain buku kita?…..Ketika kita melihat desain buku orang lain bagus dan menarik maka mata kita tidak akan jauh berbeda dengan orang yang memesan desain kepada kita. Itu adalah kunci  bagaiman kita mencari referensi untuk di jadikan bahan banding desain cover buku yang akan kita buat.
Tip Memulai Menentukan IDE untuk Desain Cover Buku yang akan Kita Buat
Setelah bahan untuk di jadikan cover buku sudah lengkap mulai dari Judul, Deskripsi untuk dijadikan tema, dan referensi yang kita anggap bagus dan menarik maka kita siap untuk mencari ide dan membuat cover yang baik dan menarik. Ketika kita mencari ide untuk desain cover buku yang kita akan kita buat, maka perhatikan referensi yang kita pakai sebagai bahan pembanding, perhatikan dengan teliti apa yang membuat cover buku tersebut di pilih sama kita dan bisa menarik?……………..

Rabu, 07 Desember 2011

Gaya Kepemimpinan Dalam Organisasi

Dalam rangka mengerjakan tugas Pengantar Manajemen ini. Saya ditugaskan untuk membahas tentang 'KEPEMIMPINAN' tepatnya 'Gaya Kepemimpinan'. Sepertinya sudah tidak asing di telinga kita. Setiap hari pasti kita berhubungan dengan kepemimpinan dan pimpinan. Baik kita merasakan sendiri maupun hanya melihat di televisi atau mendengarnya melalui media audio.

Istilah kepemimpinan itu sendiri muncul pada abad 18. Ada beberapa pengertian dari kepemimpinan.

Daftar Ukuran Foto

DAFTAR UKURAN KERTAS FOTO STANDAR
Ukuran dalam cm
2 R = 6 x 9 cm
3 R = 8.9 x 12.7 cm
4 R = 10.2 x 15.2 cm
5 R = 12.7 x 17.8 cm
6 R = 15.2 x 20.3 cm
8 R = 20.3 x 25.4 cm
8 R (plus) = 20.3 x 30.5 cm
10 R = 25.4 x 30.5
10 R (puls) = 25.4 x 38.1 cm
UKURAN MAKSIMAL KERTAS FOTO UNTUK PONSEL KAMERA
Ponsel 0.1 megapixel (352×228)
ukuran teoritis 3 x 2.4 cm ukuran yang mendekati pasfoto 2×3
ponsel 0.3 megapixel (640×480)
ukuran teoritis 5.4 x 4.1 cm ukuran yang mendekati pasfoto 4×6
Ponsel 1.0 megapixel (1.152×864)
ukuran teoritis 9.7 x 7.3 cm ukuran yang mendekati 2 R (6 cmx 9 cm)
Ponsel 1.2 megapixel (1.280×960)
ukuran teoritis 10.8 cm x8.1 cm ukuran yang mendekati 2 R (6 cm x 9 cm)
Ponsel 1.3 megapixel (1.280×1.024)
ukuran teoritis 10.8 x 8.7 cm ukuran yang mendekati 2 R (6 cm x 9 cm)

Sabtu, 03 Desember 2011

AKUNTANSI PENGANTAR

.
AKUNTANSI: Suatu sistem informasi yang menyediakan laporan untuk berbagai individu atau kelompok aktivitas ekonomi dari suatu organisasi atau entitas lain.

PROFESI AKUNTAN:
1.      Akuntan Publik (akuntan yang bekerja dalam suatu bisnis)
2.      Akuntan Manajemen (akuntan yang bekerja sebagai staff dalam suatu perusahaan)

PERUSAHAAN/BISNIS

Jenis Perusahaan:
  1. Perusahaan Jasa
  2. Perusahaan Dagang
  3. Perusahaan Manufaktur

AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA

Perusahaan Jasa :
            “Perusahaan yang kegiatannya menyediakan kemudahan,kenyamanan,keamanan    atau  layanan profesional lainnya.kegiatannya menghasilkan jasa bukan barang / produk untuk pelanggan.”

Rekening :
disebut juga Akun (account) atau perkiraan                                    bangunan dasar dari akuntansi

Klasifikasi rekening Utama :
1.      Aktiva (Assets)
            Kekayaan atau sumber ekonomik yang dikuasai oleh perusahaan dan digunakan     untuk  mencapai tujuan perusahaan.
a)      Aktiva Lancar (Current Assets)
            Adalah uang tunai atau aktiva lainnya yang diharapkan segera menjadi uang tunai
co :
·         Kas (Cash)
·         Surat  Berharga (Marketable Securities)
·         Piutang Usaha (Account Receivable)
·         Piutang Wesel (Note Receivable)
·         Perlengkapan (Supplier)
·         Biaya Dibayar Di muka / Persekot (Prepaid Expenses)
b)      Aktiva Tetap (Fix Assets)
      Aktiva tahan lama berwujud yang digunakan dalam usaha pokok perusahaan.
      co : tanah,bangunan,kendaraan,peralatan
c)      Aktiva Tetap Tidak Berwujud (Intangible Assets)
      Mencerminkan hak atau posisi yang mnguntungkan perusahaan dalam         menghasilkan pendapatan.
      co : hak cipta / hak paten, hak cetak, goodwill

Jumat, 02 Desember 2011

AKUNTANSI PERUSAHAAN DAGANG

Komponen harga jual yang menguntungkan :
·         Harga pokok barang yang dijual
·         Biaya operasi perusahaan (spt : biaya sewa, gaji pegawai, biaya asuransi dsb)
·         Laba bersih yang diinginkan perusahaan

Komponen Harga Pokok Penjualan :
·         Persediaan Awal
·         Harga pokok pembelian
·         Harga pokok barang yang tersedia untuk dijual
·         Persediaan akhir

Rekening-rekening dalam perusahaan dagang
·         Penjualan
·         Retur dan potongan penjualan
·         Potongan tunai penjualan
·         Pembelian
·         Retur dan potongan pembelian
·         Potongan tunai pembelian
·         Biaya angkut pembelian
·         Persediaan barang dagangan